Perbedaan


Admin berkata: Apakah bedanya manusia biasa dan manusia pilihan?.
kedua, Apakah bedanya menjamin dan jaminan?.
baca dibawah, semoga cara berfikir anda bisa lebih baik…,>>>

Untuk menjawab pertanyaan diatas, saya harus banyak menguras energi serta pengalaman hidup saya sebagai manusia.

 

Jujur saja, semua manusia dimuka bumi ini mengakui adanya perbedaan, terserah apa bentuk perbedaan itu. contoh: Ada manusia yang sukses dan ada juga yang masih dalam proses penyuksesan.

Anda mungkin pernah mendengar bahwa negara Amerika adalah negara yang sukses, sebab orang2 disana bisa mengendalikan negara orang lain. terserah pandangan masing2, apakah mereka memang benar bisa atau tidak mengendalikan negara orang lain.

Oke, pertanyaannya adalah: Apakah negara mereka yang membuat orang2nya maju, atau orang2nya yang membuat negaranya maju?.

kita mungkin sepakat bahwa yg merubah segala keadaan negara itu adalah orangnya.

Selanjutnya, Siapakah yang menilai bahwa orang2 terdahulu itu ingkar kepada Tuhannya?. Mungkin kita sepakat bahwa yang menilai mereka ingkar kepada Tuhannya adalah Allah dan bukan manusia, dikarenakan penilaian itu akhirnya Allah mengutus yang namanya manusia-manusia pilihan, dan siapa yang memilih mereka?, kita mungkin sepakat bahwa yang ,memilih mereka adalah Allah. 🙂

Oke, kita mungkin mengenal istilah nama manusia-manusia pilihan Allah itu, mereka diistilahkan dengan nama NABI.

Bagi umat islam, Nabi dan rasul yang lebih dikenal itu ada sekitar 25, namun masih banyak nabi2 yang belum dicantumkan, sebabnya adalah keterbatasan, katakanlah sekitar 1000 nabi lagi belum disebutkan.

secara tidak langsung, katakanlah manusia2 pilihan Allah sekitar 1025 orang dari bertriliun-triliun orang yang sudah mati ataupun yang masih hidup. Dan semua orang yang memiliki keyakinan pasti percaya bahwa manusia2 pilihan Allah tadi dijamin masuk surga. Siapa yang menjamin mereka?, yang menjamin mereka adalah Allah SWT.

Oke, kita sudah selesai membicarakan tentang masalah manusia-manusia pilihan Allah.

sekarang kita berbicara tentang manusia-manusia yang masih belum jelas statusnya, maksud status disini adalah tempat, tempat itu hanya ada 2, yang pertama disebut SURGA dan yang satu lagi disebut NERAKA. Sedangkan manusia pilihan tadi sudah jelas tempatnya, yaitu Surga. ini bukan saya yang bilang, tapi Allah.

Pertanyaannya adalah: Siapakah yang menjamin kita masuk surga atau masuk neraka?. Dan siapa yang akan memasukkan kita kesurga, dan siapa pula yang akan memasukkan kita keneraka?.

Untuk menjawab pertanyaan tersebut, mungkin kita akan mengatakan: Masalah urusan neraka dan surga itu adalah urusan Allah, bukan urusan saya, bukan juga urusanmu dan juga bukan urusan bapakmu. :). mungkin ini adalah jawaban MASA BODOH. 🙂

Oke, Siapa yang menjamin orang yang mau beragama islam masuk surga?. mungkin jawabannya adalah: Yang menjamin mereka adalah Allah, bukan nabi, bukan pak ustad, dan bukan pula pak pendeta dll. Trus islam yang bagaimana yang dijamin Allah itu?, apakah islamnya Nabi, pak ustad, pak haji atau islam2an yg ga jelas ajarannya?.

mungkin jawabannya adalah: Yang dijamin Allah adalah orang yang mau mengikuti Ajaran Allah yang disampaikan melalui para Nabi2nya. sedangkan pertinggalnya ada didalam Alquran dan hadits2 rasulullah. adapun para ulama itu adalah penerjemah dan pentafsir semua perkataan Allah dan nabi-nabiNya.

Oke, pertanyaan selanjutnya adalah: Siapa yang menjamin saya, anda, kamu dan dia masuk surga?. Kita mungkin akan menjawab begini: Allah sudah memberikan jaminan itu kepada kita, namun yang menjamin kita untuk masuk surga atau neraka adalah DIRI KITA SENDIRI.

Kesimpulannya adalah: Jika kita melaksanakan semua perintah Allah dengan baik dan benar, maka kita dijamin Masuk SURGA.

Jika kita menantang Allah dengan baik dan benar, Maka kita dijamin Masuk NERAKA.

Bisa juga dikatakan begini: Siapa yang menjamin anda menjadi orang sukses?, jawabanya adalah: Sayalah yang menjamin diri saya menjadi orang sukses, dan bisa juga sebaliknya. 🙂

Iklan

Comment

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: